Sat Binmas Polres Ciamis Jadi Narsumber di KBM Galuh Jaya Jabodetabek

 

Ciamis, Jabar – PW. Personel KBO Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar Iptu M. Badri menjadi narasumber acara Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Galuh Jaya Jabodetabek Periode 2023. Acara tersebut digelar di Aula Gedung DPRD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (28/01/2023).

Pada kesempatan tersebut, kehadirannya KBO Satuan Binmas untuk mewakili Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH. S.I.K., M.T., yang tidak bisa hadir secara langsung. Tak hanya itu, kehadirannya juga untuk menjadi narasumber di kegiatan KBM Galuh Jaya Jabodetabek Periode 2023.

Kapolres Ciamis Polda Jawa Barat AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Roesdiana mengatakan, kehadiran Iptu M. Badri di acara tersebut sebagai bentuk sinergitas Polri dengan mahasiswa. Sesuai dengan tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kehadirannya di acara tersebut dalam rangka untuk menjadi narasumber sekaligus dukungan terhadap kegiatan masyarakat, dalam hal ini Mahasiswa Galuh Jaya Jabodetabek. Semoga sinergitas yang sudah terjalin baik ini dapat terus ditingkatkan khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata AKP Roesdiana.

Saat menjadi narasumber, kata AKP Roesdiana, Iptu M. Badri menyampaikan pesan agar para mahasiswa turut serta membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Salah satunya ikut serta berperan aktif dalam mencegah antisipasi tindak kriminalitas, mulai dari C3 dan aksi premanisme lainnya. “Laporkan segera kepada pihak berwajib apabila menemukan atau melihat hal-hal yang mencurigakan agar dapat dilakukan pencegahan sedini mungkin sehingga tidak menimbulkan gangguan kamtibmas,” kata AKP Roesdiana.

F4I

Related posts